Our social:

Selasa, 07 Februari 2017

Data logger di gudang farmasi












Gudang temperature suhu merupakan salah satu fasilitas khusus yang diperlukan untuk industri obat-obatan, karena untuk industri obat-obatan membutuhkan gudang temperature suhu untuk menjaga agar obat-obatan tersebut tetap steril.


Bisa dibayangkan jika industri obat-obatan tersebut tidak memiliki gudang temperature suhu, maka kemungkinan obat akan menjadi tidak steril,stabil. Tidak hanya mempunyai gudang temperature suhu saja, tetapi para pelaku industri obat-obatan perlu memperhatikan suhu yang berada didalam gudang tersebut.


Untuk menjaga suhu tetap stabil sesuai dengan yang diinginkan, dibutuhkan sebuah alat yang dapat melakukan pemantauan (monitoring) terhadap suhu didalam ruangan, salah satu solusi yang terbaik adalah menggunakan data logger.

Data logger adalah suatu alat atau piranti yang dapat membaca berbagai macam jenis sinyal input yang selanjutnya merekamnya untuk disimpan dalam memori internal atau dihubungkan langsung dengan komputer.

Kelebihan data logger dibandingkan dengan piranti akuisisi data umumnya adalah karena dapat dioperasikan secara terpisah dengan komputer.


Dengan menggunakan data logger dapat melihat berapa suhu yang berada didalam gudang temperatur  itu, sehingga jika suhu tidak sesuai keinginan , dapat juga melakukan langkah lebih lanjut untuk mencegah kerugian.


Agar data logger dapat bekerja sesuai dengan yang di inginkan, diperlukan data logger yang berkualitas serta tidak gampang rusak.

SUMBER: http://www.testingindonesia.com/article/detail/24/data-logger-

0 komentar:

Posting Komentar